Cara Membuat User Account di Windows 7

Pada sebuah perusahaan biasanya satu komputer bisa dipakai oleh beberapa karyawan (User), setiap karyawan pasti memiliki kerahasiaan data masing-masing yang tidak bisa diakses oleh karyawan lain, oleh karena itu untuk menjaga kerahasiaan data setiap karyawan, sebaiknya dibuatkan user account windows untuk setiap karyawan. Untuk tutorial membuat user account di windows 7 akan saya bagikan di postingan ini, untuk windows 10 silahkan ikuti tutorial ini Cara Membuat User Account di Windows 10.



Untuk membuat user account pada windows 7 ikuti langkah-langkah dari Dunia Komputer berikut :
  • Buka Control Panel, untuk membuka Control Panel bisa dilakukan dengan klik logo windows yang terletak di bawah kiri layar komputer Anda, kemudian pilih Control Panel. Berikut tampilan Control panel :


  • Kemudian pilih User Accounts, jika kalian tidak menemukan User Accounts pada tampilan Control Panel, maka kalian ubah View By yang terletak di kanan atas lalu ubah menjadi Small Icons  

  • Setelah memilih User Accounts akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, untuk membuat User Accounts baru, kalian pilih Manage another account


  • Pilih Create a new account

  • Isikan nama account yang kalian inginkan pada kolom yang diberi tanda panah merah. Nah, dilangkah ini kalian bisa memilih jenis hak akses untuk user account kalian, bisa pilih Standard user atau Administrator. 
  • Ketika kalian memilih Standard user biasanya hak akses kalian untuk setting-setting windows terbatas, seperti setting jam pun kalian tidak bisa/harus login dengan user account administrator. Jika kalian memilih Administrator maka hak akses kalian menjadi full untuk setting-setting windows dan sebagainya. Saya sarankan untuk memilih Administrator saja.
  • Jika sudah mengisi nama account dan memilih jenis account, selanjutnya klik Create Account

  • User Account sudah berhasil dibuat.

User Account akan langsung muncul ketika kalian menghidupkan komputer/laptop, tinggal pilih nama user yang akan digunakan dengan cara klik dibagian gambar user, masukan password jika user menggunakan password.

Sekian Cara Membuat User Account di Windows 7, semoga bisa membantu :)
Terima kasih..


Post a Comment

0 Comments